Hindari Penipuan, Arwana Dipasang Chip

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Arwana memiliki beberapa jenis species dengan sebaran tempat yang berbeda. Di Indonesia arwana dari Pontianak, Kalimantan berjenis super red adalah yang paling dibanggakan Keistimewaannya terletak pada warna dan ekor yang lebar serta dayungnya yang panjang.

Seperti namanya, warna merah adalah warna utama. Super red juga dibagi lagi ke dalam berbagai jenis antara lain chili red yang semerah cabe atau orange red yang merah jingga. Tentu saja harganya juga paling mahal di antara jenis arwana lainnya. Super red bisa mencapai harga Rp 30 juta.
Tapi ada juga arwana yang harganya cukup murah seperti silver red, red irian yang harganya hanya berkisar di angka ratusan ribu rupiah.

Untuk menghindari penipuan arwana tempat penangkaran setap arwana memiliki sertifikat keaslian. Selain itu, menurut pegawai arwana gallery Red Crystal, Armansyah (16) disertakan chip sebagai alat pembuktian keaslian arwana.

"Mau di bawa ke negara manapun bisa. Sertifikatnya sudah sah apalagi diserati dengan chipnya," ujar Arman.

Menurut Arman, chip tersebut dipasang di dalam tubuh arwana atau diimplan. Sebelumnya untuk memasukan chip arwana dibius terlebih dahulu. Dari chip tersebut bisa diketahui kalau arwana tersebut adalah arwana asli yang harganya mahal bukan malah arwana murah.
sumber : forumkami
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hindari Penipuan, Arwana Dipasang Chip"

Post a Comment